• (Source : Pinterest) 
    •  

Sudah pernah ke Marokotahukah Ladies, bahwa ada tempat-tempat eksotis di Maroko yang sayang jika dilewatkan! Yuk ketahui apa yang membuat tempat-tempat ini menjadi lokasi yang eksotis! 

1. Marrakesh  

Tempat yang menjadi warisan budaya dunia UNESCO di tahun 2001 ini, memiliki julukan sebagai kota merah, populer dengan bangunan kuno, riuh dengan keramain tradisi-tradisinya dan berbagai pertunjukan malam hadir setiap harinya. Marrakesh juga dikenal sebagai mutiara dari Selatan, Marrakesh menjadi kota dengan perdagangan terbesar di Maroko setelah Casablanca. Kotanya dikenal dekat dengan Asia dan Eropa, pertama kali dibangun pada tahun 1602M oleh Yusuf Bin Tasyfin dari dinasti Murabitun. Beberapa istana yang dikenal di kota ini ialah, Istana El badi dan Istana Bahia, Kota tua ini juga dikenal sebagai tempat wisata yang istimewa dengan banyak museum.  

 

2. Chefchaouen 

Kota ini berada di lereng gunung, merupakan kota unik yang bangunannya di cat berwarna biru. Kota ini dapat menjadi lokasi untuk berjalan-jalan sambil mempelajari sejarah lebih banyak mengenai Maroko. Chefchaouen didirikan pada tahun 1471 sebagai benteng, oleh Moulay Ali Ibn Rashid Al-Alami, dari Abd As-Salam Al-Alami dan Idris I dan lewat jalur mereka keturunan Nabi Muhammad. Kota ini populer sebagai destinasi belanja, karena menawarkan keranjinan tangan seperti pakaian dari bahan wol dan selimut tenun. Bukan hanya sebagai tempat belanja, Chefchaouen juga menjadi tempat ibadah, ada beberapa masjid yang terkenal Place Utta Hammam. 

3. Medina Of Fez  

Fez ialah ibu kota budaya Maroko, kota tua yang memiliki 9.000 jalan ini, ramai dikunjungi para wisatawan. Karena, menyimpan banyak bangunan sejarah monumental, seperti istana kerajaan, kotanya pun dikenal sebagai tempat bersejarah dan terpelihara di dunia Arab-Muslim. Fez, menjadi kota terbesar ketiga di Maroko, Fez didirikan pada dinasti indrisiyah, pada abad ke 8M atau 9M. Fez pun merupakan salah satu kota perdagangan dan industri keterampilan Maroko. Kota ini dikelilingi banyak masjid, namun masjid tertua yang masih berdiri sampai saat ini, ialah Masjid Al-Qarawiyyin, sejak tahun 857M.  

Bicara mengenai tempat-tempat spesial di Maroko, Jadi ingin tahu ya, seeksotis apa sih Maroko ini? 

Nah kali ini kebetulan, Shafira akan mengadakan “Shafira Fashion Journey” untuk perjalanan ke Maroko, Portugal & Spanyol. 

Perjalanan ini akan menjadi momen eksplorasi makna dan pesan yang terkandung pada koleksi tahun 2024, ada berbagai macam persembahan istimewa yang didamping langsung oleh Founder Shafira Ibu Feny Mustafa.  

Perjalanan akan berlangsung pada : 25 November – 5 Desember 2023  

  

Jangan sampai terlewatkan, Daftarkan diri anda sekarang, ke Shafira store terdekatmu atau hubungi kontak wa sekarang! Yuk berbahagia bersama Shafira di Maroko