Yuk Ngemil Si Manis Yang Menyehatkan

Perempuan mana sih yang tidak suka dengan cemilan. Ngemil menjadi rutinitas yang kita tunggu setiap harinya. Sayangnya, cemilan selalu identik dengan makanan ringan yang minim nutrisi dan gizi. Cemilan lebih didominasi oleh deretan makanan manis yang mengandung glukosa tinggi, seperti permen, cokelat, es krim, keripik dan masih banyak lainnya.

Keinginan ngemil akan semakin besar pada “waktu rawan” yakni setelah waktu makan siang antara pukul 3 sampai 5 sore. Sebagai kaum millenials yang cerdas kita bisa lo memilih cemilan yang mendatangkan banyak manfaat bagi tubuh. Misalnya saja sebagai berikut.

  1. Buah Kering

Buah-buahan memang menjadi cemilan sehat yang mendatangkan banyak manfaat bagi pencernaan. Kandungan gula dan serat alami pada buah memberikan energi baru bagi tubuh sehingga tidak mudah mengantuk. Kamu bisa mencoba buah-buahan kering seperti apricot dan kurma. Kedua buah ini bersifat kenyal dan memiliki kadar gula yang seimbang sehingga menyehatkan.

  1. Yogurt

Olahan susu yang telah difermentasi ini menjadi cemilan sehat yang dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari. Yogurt mengandung protein hewani sekitar 1.5 gram. Selain itu vitamin B2, B12, D, kalsium, magnesium dan potasium mampu mengatasi gangguan pencernaan. Sebagai cemilan sehat, yogurt ternyata juga memberikan efek kenyang lebih lama lo, jadi cocok banget nih untuk kamu yang sedang menjalani program diet.  

Homemade coconut yogurt with 2 ingredients only #vegan #yogurt #cocout | TheAwesomeGreen.com
  1. Frozen Fruit

Frozen fruit atau buah yang dibekukan bisa menjadi pengganti es krim kesukaan. Kenikmatannya menyerupai es krim yang biasanya kita beli kok. Buahnya bisa bermacam-macam, mulai dari pisang, buah naga, pepaya, semangka atau nanas. Buah yang sudah beku ini kemudian dihancurkan dengan blender, akan semakin nikmat bila dicampur dengan susu almond.

Frozen berries

  1. Granola

Cemilan yang satu ini mulai banyak diminati sejak tiga tahun belakangan ini. Granola juga menjadi tren cemilan yang kerap dikonsumsi masyarakat urban khususnya millenials. Granola merupakan kombinasi makanan yang terdiri dari oat, kacang-kacangan dan buah kering. Granola menyimpan sekitar 20 persen serat yang direkomendasikan setiap harinya sehingga membuat makanan satu ini dijadikan alternatif cemilan.

Beautiful use of texture and depth of field here. Love the rustic textures/choices of rustic milk bottle to echo the rusticness of something like granola.

Itulah deretan cemilan manis nan sehat yang bisa anda konsumsi. Ingin sehat bukan berarti tidak boleh ngemil. Pilihlah cemilan yang sehat dan bukan sekadar enak.


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published