Added to Cart
    Keranjang anda masih kosong
    Total
    Selesaikan Pesanan Continue Shoping

    SHAFIRA Journal — Beauty

    Tetap Cantik Selama di Pesawat Dan Saat Traveling

    Tetap Cantik Selama di Pesawat Dan Saat Traveling

    Melakukan perjalanan ke luar negeri menandakan Ladies akan berada di dalam pesawat lebih dari 2 jam, bahkan mungkin bisa sampai belasan jam. Suhu AC yang cukup rendah, mampu membuat kulit kehilangan kelembapannya. Hal ini dapat mengganggu kenyamanan dalam menikmati penerbangannya. Kulit wajah akan menjadi kering dan mengetat, seakan jadi menua.

    Karena itu, penting untuk membawa rangkaian skincare dan makeup dalam tas yang kecilmu. Melansir dari Byrdie, di antara keragaman produk kecantikan yang tersedia di pasar, beberapa ini dapat membantu menjaga kulitmu tetap lembap dan segar selama berada di pesawat.

    New Darlings - bareMinerals Skincare routine #skinsogood

    Sheet mask

    Selain praktis dan mudah digunakan, masker wajah siap pakai ini dapat memberikan kelembapan yang dibutuhkan wajah degan cepat. Tersedia juga eye sheet mask untuk area sekitar mata yang cenderung lebih kering dari bagian wajah lainnya. Kenakan selama di pesawat (bahkan Ladies bisa sambil tidur saat menggunakannya), dan kulitmu akan terasa segar kembali.

    Face mist

    Secara sederhana, face mist dapat membantu membuat wajah terasa lebih segar. Namun, ada banyak jenis produk yang ditujukan untuk berbagai hal. Pilih face mist yang tidak hanya menyegarkan, tetapi juga memberi perlindungan pada kulit serta bebas-parfum untuk menghindari reaksi iritasi. Semprotkan saat kulit terasa kering, dan wajah akan bercahaya kembali.

    Lip balm

    Bibir termasuk salah satu bagian wajah yang cenderung cepat kering. Karena itu, jangan lupa membawa lip balm dalam tas yang kamu bawa ke dalam pesawat. Aplikasikan ke seluruh bibir untuk menjaganya tetap lembut dan terhidrasi.

    Concealer

    Sebagian orang memilih berpergian dengan pesawat tanpa menggunakan makeup. Sebagian lainnya memilih sebaliknya. Jika ingin terlihat lebih flawless saat mendarat nanti, jangan lupa untuk membawa sebagian makeup dalam tas. Untuk riasan yang praktis, aplikasikan concealer pada bagian yang ingin disamarkan, seperti kantung mata atau kemerahan di sekitar hidung.

    Eyebrow pencil

    Alis yang indah dan rapi dapat membingkai wajah dengan sempurna. Karena itu, selalu simpan produk alis di dalam tas. Saat di pesawat, pilih produk alis berbentuk pensil atau retractable dengan sisi lainnya berupa spoolie. Dua jenis produk ini praktis untuk digunakan saat berada di dalam pesawat, ketimbang produk tipe pomade atau gel.

    Mascara

    Sapuan satu-dua lapis mascara dapat membantu membuat mata terlihat lebih segar. Terutama jika bulu matamu kurang ber-volume atau kurang lentik, produk riasan ini membantu 'menghidupkan' tatapanmu. Jadi, kamu tidak akan keluar pesawat dengan mata yang terlihat sayu dan lelah.

    Blush on

    Sebagian orang akan memiliki kulit yang kusam dan pucat setelah berada di pesawat dalam waktu yang lama. Jika Ladies mengalami hal yang sama, aplikasikan sedikit blush on pada pipi, melewati batang hidung, dan pada kedua sisi kening. Produk ini dapat membuat wajah terlihat lebih merona dan berkilau. Kamu bisa menggunakan blush on tipe krim atau powder, pilih yang paling favorit!

    Berencana traveling dengan pesawat? Jangan lupa membawa tujuh produk kecantikan rekomendasi ini, ya. Supaya kamu tetap tampil fresh saat turun dari pesawat dan selalu siap untuk mengabadikan momen perjalananmu!

    4 Tipe Eyeliner untuk Ekspresikan Gaya yang Berbeda

    4 Tipe Eyeliner untuk Ekspresikan Gaya yang Berbeda

    Tidak hanya mempertegas bentuk mata, garisan eyeliner pada kelopak mata juga menjadi bentuk ekspresi gaya dan kepribadian seseorang. Misalnya bentuk cat-eye, mencerminkan kepribadian aktif dan berani, dan bentuk puppy-eye ala perempuan Asia menunjukkan gaya feminin yang manis.  Selain kedua contoh tersebut ada banyak bentuk garisan eyeliner yang bisa menjadi pilihan yang pas dengan gaya dan karaktermu. Tapi, sebelum memilih gaya, penting sekali untuk mengenali jenis eyeliner yang sesuai.  

    10 Hot White Eyeliner Ideas #2. White and Purple Eyeliner Combination #eyes; #eyemakeup; #eyeliner; #makeuptips; #makeup

    Jenis produk eyeliner yang tersedia di pasar kecantikan amat beragam. Ada yang didesain memiliki konsistensi lebih cair, ada pula yang padat. Ada yang mudah diaplikasikan untuk area waterline, ada juga yang tidak cocok untuk area itu.

    Mengutip dari Byrdie, ada empat jenis eyeliner yang bisa digunakan.

    Gel eyeliner

    Why everyone is bananas over this top-rated gel eyeliner

    Pada dasarnya, terdapat kandungan wax atau lilin dalam setiap eyeliner. Namun takaran itu paling tinggi dalam gel eyeliner. Tandanya, produk tipe ini memiliki daya tahan yang sangat baik saat digunakan dan cenderung waterproof. Gel eyeliner biasanya dikemas dalam sebuah pot, dan diaplikasikan dengan kuas berbentuk flat atau angled. Cara ini memudahkan penggunanya untuk mendapatkan ketebalan garis sesuai yang diinginkan, dan menggambar bentuk apa pun.

    Gel eyeliner ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk garis mata on-fleek penuh drama.


    Cream eyeliner

    Meski terlihat sama, gel dan cream eyeliner memiliki perbedaan. Dari segi formula, cream eyeliner didesain lebih mudah dibaurkan, mirip seperti cream eyeshadow dan memunculkan banyak gaya. Bahkan, ini menjadi alternatif praktis untuk pemula yang ingin mendapatkan riasan smokey eyes. Namun karena sifatnya yang mudah dibaurkan, produk ini cenderung kurang tahan air. Untuk mengaplikaskan cream eyeliner, Ladies dapat menggunakan kuas berbentuk flat atau angled.


    Liquid eyeliner

    Battle of the liquid pen eyeliners - Thirteen Thoughts-beauty and lifestyle blog

    Produk tipe ini memiliki formula terbaik dalam keluarga eyeliner. Konsistensi cair yang intens, cepat kering, tahan lama, cocok untuk tampilan mata penuh drama. Namun, liquid eyeliner juga jadi produk yang paling sulit digunakan. Karena bersifat cair, produk bisa melebar dan merusak kerapihan garis yang baru saja kamu buat. Jadi, perlu kesabaran dan ketelitian saat mengaplikasikannya. Saat ini, ada dua tipe kuas yang tersedia bersama produk itu: Brush tip, yaitu ujung kuas lembut berbentuk meruncing, cocok untuk membuat garis yang tipis;  dan felt-tip, ujung yang kaku seperti spidol, cocok untuk membuat garis yang lebih tebal.

    Liquid eyeliner cocok untuk membuat gaya outer corner dan segala jenis riasan lain di berbagai kesempatan.


    Pencil eyeliner

    For anyone desiring a long lasting, creamy pencil liner.

    Baru mau mencoba menggunakan eyeliner, atau kurang suka dengan hasil garis yang terlihat intens? Maka pencil eyeliner adalah pilihan yang tepat. Produk tipe ini memiliki konsistensi yang jatuh tepat di tengah, antara kering dan creamy, membuat penggunaanya lebih mudah. Formulanya pun didesain tahan lama dan tahan air. Namun kekurangannya, produk ini harus terus diserut jika menginginkan ujung lancip untuk garis yang tipis.

    Pencil eyeliner ini bisa digunakan untuk mengisi waterline untuk memberikan kesan mata yang begitu dalam.


    Itulah empat tipe eyeliner yang perlu dikenali. Jika kamu sudah menentukan gaya yang diinginkan, kamu bisa mulai mencari eyeliner yang tepat. Jangan salah pilih, ya!

    3 Cara Tampil Fresh Sepanjang Hari

    3 Cara Tampil Fresh Sepanjang Hari

    Penampilan yang fresh diyakini dapat memberikan pengaruh positif terhadap kepercayaan diri. Terutama bagi anda yang memiliki segudang aktivitas padat. Tentu bulan puasa tidak menjadi alasan anda untuk terlihat lesu. Berikut ini tips kecantikan yang dapat anda terapkan sehari-hari.

    Pertama, pilih hijab dengan bahan yang nyaman. Hindari pemakaian hijab dengan bahan yang panas, tebal, dan licin. Hal itu tentu saja dapat memberikan rasa tidak nyaman, kegerahan saat melakukan aktivitas. Selain itu  hindari penggunaan ciput (dalaman hijab) yang ketat. Hal itu akan membuat kepala anda terasa pusing. Terlebih lagi saat ini cuaca di bulan puasa cenderung panas. Tentu saja anda tidak ingin aktivitas anda yang lain terganggu bukan?

    Kedua, gunakan makeup seperlunya saja. Untuk aktivitas harian cukup aplikasikan lipstick dan blusher. Lebih baik difokuskan kepada perawatan kulit. Apalagi jika anda lebih banyak beraktivitas di luar ruangan. Skincare merupakan pilihan yang terbaik.

    Ketiga, jangan lupakan face spray. Biasanya face spray digunakan untuk menjaga makeup agar lebih tahan lama. Selain itu, kegunaaan lainnya adalah sebagai penyegar wajah. Disarankan memilih face spray yang mengandung essential oil, botanical extracts, atau glycerin. Saat ini sudah banyak jenis face spray yang dijual dengan beraneka ragam pilihan maupun harga. Mulai dari produk luar negeri hingga produk dalam negeri. (PM)

    Sehat dan Bahagia dengan Tertawa

    Sehat dan Bahagia dengan Tertawa

    Tertawa merupakan salah satu cara untuk mengekspresikan kebahagiaan. Begitu pula dengan tersenyum. Tentu anda pernah mendengar ungkapan bahwa tertawa memberikan manfaat bagi tubuh. Apakah anda yakin bahwa ungkapan tersebut benar? Berikut ini beberapa alas an mengapa tertawa memiliki peran penting bagi tubuh anda.

    Saat anda tertawa, anda menggerakkan otot – otot di wajah. Kemudian diinterpretasikan oleh otak hingga melepaskan hormone endorfin.  Hormon ini adalah hormon yang memberikan perasaan senang dan nyaman hingga membuat seseorang berenergi serta erfungsi juga untuk menekan tingkat stress dalam tubuh. Walaupun anda pura – pura tersenyum atau tertawa ternyata memberikan dampak yang sama dengan tersenyum atau tertawa sungguhan. Otak tidak dapat membedakan antara asli dan palsu. Otak hanya menginterpretasikannya dari otot – otot wajah yang bergerak.

    Tertawa diyakini mampu meregangkan paru – paru hingga mengembang dan menangkap lebih banyak oksigen. Selain itu tertawa mampu membantu anda untuk melepas emosi yang dipendam. Segalanya menjadi lebih baik jika anda berhasil melepaskan emosi yang selama ini terus menerus dipendam. Sebagai permulaan, anda cukup mencoba berpura – pura tertawa. Tentu lebih mudah bukan? Secara perlahan namun pasti, anda akan mulai terbiasa mengeluarkan emosi dengan tertawa. Anda pun merasa lebih baik dan dapat melihat ke arah positif.

    Pernahkah anda melihat di lingkungan anda seseorang yang mudah tersenyum atau tertawa memiliki lingkar sosial yang luas? Senyuman membuat seseorang terlihat ramah. Orang lain tidak akan sungkan untuk mengajak berkenalan. Terbiasa tersenyum atau tertawa akan membuat tubuh anda lebih santai dan tenang selama beraktivitas. Termasuk ketika anda berada di bawah tekanan.

    Jika anda masih merasa canggung untuk tertawa, anda dapat berlatih dengan buah hati di rumah terlebih dahulu. Latihan tertawa bersama – sama selain memberikan manfaat – manfaat yang telah disebutkan di atas, latihan ini dapat menjadi bonding time antara anda dan buah hati. (PM)

    x