Hindari 5 Kesalahan Packing Ini Sebelum Berangkat Traveling

Salah satu tantangan yang perlu dihadapi sebelum pergi traveling adalah memasukkan dan menata barang ke dalam tas atau koper. Di suatu waktu, kamu akan membawa terlalu banyak barang. Di waktu lain, ada barang penting yang tertinggal.

eauclair:  “eauclairs queue group // the beauty collab awards // luxury car awards // save $$$ when you online shop  ”

 

Kemampuan packing juga menentukan banyaknya tas dan koper yang akan dibawa. Semakin banyak barang atau kurang rapi penataannya, akan menambah jumlah tas yang dibawa. Jumlah tas yang kamu bawa bisa berdampak pada kenyamanan saat traveling, selain itu jumlah tas kita bisa memengaruhi biaya bagasi dari transportasi yang kita pilih.

Jadi saat mengemas pakaian dan barang-barang lainnya, hindari kesalahan yang umumnya dilakukan ini.

Membawa semua isi lemari

Baik traveling untuk liburan maupun untuk keperluan bisnis, kamu membutuhkan outfit yang keren, bukan? Namun, bukan berarti Ladies perlu membawa semua isi lemari dan memasukkannya ke dalam tas hanya untuk mempermudah pemilihan pakaian saat perjalanan nanti. Ini akan menambah beban tas dalam bagasi. Ingat bahwa kamu hanya pergi selama beberapa hari, bukan selamanya pindah. Jadi, bawa pakaian yang sekiranya cukup untuk keperluan traveling nanti. Jika memungkinkan, pilih pakaian dan celana/rok dengan gaya yang saling melengkapi. Jadi, kamu tidak perlu kesulitan untuk mix 'n match lagi!

Memasukkan terlalu banyak produk kecantikan

Perempuan tidak bisa lepas dari rutinitas kecantikannya. Namun, bukan berarti semua skincare dan makeup yang berada di atas meja rias itu harus masuk ke dalam tas. Selain menambah beban, juga akan memenuhi bagian tas yang bisa diisi dengan barang lain. Salah satu tips yang bisa kamu coba adalah menempatkan beberapa produk ke dalam wadah kecil, seperti krim wajah, foundation, dan tabir surya. Tips lainnya, mengurangi jumlah produk yang akan kamu pakai selama melakukan perjalanan nanti.

Membawa perhiasan atau benda berharga

Perhiasan dapat melengkapi penampilanmu. Namun selama perjalanan, risiko kehilangannya sangat tinggi, entah karena lupa menyimpannya, atau mungkin karena raib diambil orang tidak bertanggung jawab. Jadi, sangat disarankan untuk menyimpan barang perhiasan maupun barang berharga lain di rumah, tidak membawanya ke dalam koper traveling. Jika memang harus membawanya, simpan dalam tas yang selalu kamu kenakan, bukan dalam koper yang kamu simpan di bagasi kendaraan.

Memasukkan banyak sepatu

Sepatu dan sendal bukan barang yang berat, tapi cukup “memakan” ruang dalam tas. Coba pilih beberapa pasang sepatu yang sesuai dengan pakaian yang kamu bawa. Dengan begitu, Ladies tidak perlu membawa semua pasang alas kaki dalam tas. Terlalu bingung? Bawa sepasang sneaker atau sepatu olahraga untuk aktivitas yang membutuhkan banyak jalan, sepasang  flat shoes untuk tampil cantik dan nyaman, dan sepasang sendal dengan hak sedang jika harus tampil lebih formal.

Tidak memeriksa tempat tujuan

Bagaimana kondisi cuaca dari kota yang akan kamu datangi? Apa outlet listriknya sesuai dengan charger smartphone-mu, atau haruskah kamu membeli yang baru? Tidak memeriksa situasi dan kondisi tempat tujuan juga akan memengaruhi barang yang kamu bawa. Misalnya, Ladies datang ke Jepang yang saat itu sedang musim gugur. Namun karena tidak mengamati perkembangan musim, kamu lupa mengemas jaket sehingga kedinginan saat tiba di sana. Atau kamu justru membawa pakaian tebal karena lupa mengecek cuaca di sana yang ternyata sedang amat panas.

Pastikan hanya membawa benda yang dibutuhkan saat traveling, dan menatanya dengan rapi agar tidak terlalu banyak tas yang dibawa. Jangan sampai, perjalananmu terganggu karena terlalu banyak beban yang kamu bawa.


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published