30 Tahun Eksis, Shafira Rilis Koleksi Busana Muslim Bertema Masjid-masjid di Dunia

Eksis di industri fashion selama 30 tahun menjadi sebuah prestasi membanggakan bagi Shafira, merek fashion muslim Indonesia yang telah berdiri sejak 1989. Tentu saja pencapaian tersebut tak dapat diraih secara cuma-cuma. Inovasi dan konsistensi dalam menghasilkan karya-karya terbaru merupakan kunci sukses yang diterapkan Shafira selama ini. Momen yang istimewa ini, tak dilewatkan begitu saja oleh Shafira.

 Dalam usianya yang menginjak 30 tahun, Shafira merilis koleksi busana muslim bertajuk #ShafiraWorldWanderer. Koleksi pakaian muslim terbaru yang terinspirasi dari masjid-masjid yang ada di seluruh dunia ini juga membuktikan bahwa Shafira tak lelah untuk terus berkarya.

 Adapun deretan masjid di dunia yang menjadi tema pada koleksi Shafira yakni Masjid Baiturahman di Aceh (Asia), Masjid Adelaide di Australia, Masjid Washington DC (Amerika), Masjid Hassan di benua Afrika, dan Masjid Moscow Grand di Rusia (Eropa). Arsitektur masjid-masjid tersebut dituangkan dalam rancangan Shafira bernuansa modest wear.

Berbicara tentang Shafira, tak bisa lepas dari sosok perempuan bernama Feny Mustafa. Ia lah yang membidani lahirnya Shafira hingga dikenal oleh masyarakat dan pecinta mode khususnya. Ketika memulai bisnisnya, Feny masih duduk di bangku kuliah dan melihat susahnya mencari pakaian busana muslim yang bisa dipakai dalam kondisi apapun.

 Pada waktu itu, memakai busana muslim belum dianggap sesuatu hal yang populer. Oleh karena itulah, Feny merintis bisnisnya dengan merek Shafira yang mampu bertahan hingga kini. Hal itu menunjukkanan bahwa koleksi-koleksi Shafira mampu menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

 Feny mengatakan bahwa Shafira bisa dikatakan sebagai brand fashion muslimah pertama di Indonesia bahkan di dunia. Meski demikian, Shafira tidak pernah tua karena dunia fashion harus selalu kekinian dan mengikuti selera pasar. Selain itu, Feny menekankan pentingnya untuk mencintai dan menggunakan produk-produk fashion dalam negeri. Dengan demikian, ekonomi nasional dapat tumbuh dan lapangan pekerjaan terbuka lebar.

Rangkaian perayaan 30 tahun Shafira di dunia mode Tanah Air tidak akan terus berlanjut hingga Indonesia Fashion Week 2019. Pada perhelatan pekan mode terbesar di Indonesia yang digelar bulan Maret 2019 tersebut, Shafira akan menampilkan seluruh koleksinya berjumlah 50 hingga 60 look. Koleksi terbaru Shafira dengan tema masjid-masjid di 5 benua terbagi menjadi 5 segmen, yakni Eropa, Amerika, Asia, Australia, dan Afrika.

Shafira menggunakan bahan-bahan seperti beragam kain tradisional yang dikombinasikan dengan motif negara masing-masing dari 5 benua. Lewat karya-karya modest fashion terbaiknya, Shadira turut mendukung dan berkontribusi dalam meraih cita-cita Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia.

 


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published