Sulam khas Bukittinggi terlukis dalam Koleksi Busana Shafira dalam Indonesia Fashion Week 2017

BANDUNG – Untuk ke lima kalinya sejak 2012 Shafira mengikuti ajang pameran busana Internasional, Indonesia Fashion Week. ‘Bungo Nagari’ adalah tema yang diangkat oleh Shafira dalam Indonesia Fashion Week 2017. Pagelaran Indonesia Fashion Week 2017 digelar selama 5 hari berturut-turut, tanggal 1 – 5 Februari 2017 yang berlangsung di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

IFW 2017 kembali dengan mengangkat dan memperkenalkan warisan budaya bangsa Indonesia melalui tema ‘Celebrations of Culture’. Shafira sudah menyiapkan 60 busana premium koleksi terbaru yang akan ditampilkan tepatnya pada 3 Februari di IFW 2017. Dengan mengusung tema ‘Bungo Nagari’, Shafira mengangkat sulam Bukittinggi, Sumatera Barat.

Motif sulam bayang dan suji akan mewarnai kolesi terbaru Shafira. Keindahan motif sulam bayang akan terlihat dari bayangan motif yang dihasilkan dari teknik sulamnya. Sedangkan sulam suji, memiliki keindahan dari gradasi warnanya. Motif ini diklaim belum populer, maka dari itu Shafira mengangkat motif ini dengan dipadankan dengan taburan kristal Swarovski yang akan memberikan kesan elegan.

Menurut Head of Designer dari Shafira, Setyawan, sulam Bukittinggi mempunyai tingkat kerumitan yang tinggi, sulam tersebut dibuat secara handmade sehingga memakan waktu lama. Ini menjadi tantangan tersendiri bagaimana Shafira membuatnya dengan teknik bordir modern agar terlihat mirip dengan sulam handmade. Tak lupa detail kristal Swarovski tersemat pada kerudung hingga busana yang dihadirkan. Tentunya koleksi premium ini akan menjadi koleksi yang cantik dan elegan. Shafira juga membuat 15 rancangan khusus pria.

Shafira juga meluncurkan koleksi busana dengan sulam khas Bukittinggi secara terbatas yang dapat dibeli di showroom Shafira seluruh Indonesia & online store.