Perkembangan Islam di tanah air dengan segala kemudahan akses untuk beribadah dan menuntut ilmu agama tentu telah menjadi bagian dari kehidupan muslim di Indonesia selama ini. Namun, di belahan bumi yang lain dimana Islam bukanlah agama mayoritas, akses untuk mendapatkan ilmu agama tidaklah semudah yang bisa didapatkan oleh para muslim Indonesia. Hal inilah yang kemudian membuat Imam Shamsi Ali, seorang imam besar masjid di New York, memprakarsai pembangunan pondok pesantren pertama di Amerika Serikat sebagai corong bagi perkembangan Islam yang kini semakin lebih baik lagi di bumi Amerika.

 

Imam Shamsi Ali (Imam Besar Masjid New York) bersama Gubernur Jawa Barat dan Opick

Dengan semangat satu hati bagi syiar Islam di negeri paman sam, SHAFIRA sebagai brand busana muslim yang selama ini juga bersyiar dalam industri fashion, secara aktif mendukung pembangunan pusat pendidikan islami yang diberi nama Pondok Pesantren Inka Nusantara Madani. Salah satu bentuk dukungan yang diberikan adalah konser amal bertajuk Satu Hati persembahan SHAFIRA yang didukung juga oleh para musisi beserta para pelaku seni tanah air.

Kegiatan amal yang diselenggarakan di beberapa kota di Indonesia ini perdana digelar di Jakarta pada 4 Februari 2018 yang sekaligus menandai perjalanan rangkaian kegiatan amal untuk pembangunan pesantren di Amerika.

Hanya berselang satu minggu, Konser Satu Hati diselenggarakan kembali di kota selanjutnya yakni Kota Bandung pada 4 Februari 2018 lalu. Sambutan yang antusias pun muncul dari masyarakat kota kembang terhadap niat mulia ini, hal ini terlihat jelas dengan ramainya penonton yang memenuhi venue yang tak hanya menikmati suguhan apik dari para musisi tanah air, namun juga ikut memberikan donasi demi terselenggaranya pembangunan pesantren di Amerika.

Konser kali ini dibuka oleh penampilan yang indah dari Ita Purnama Sari featuring SNADA, Dwiki Dharmawan dan Budhy Haryono, dilanjutkan oleh Indah Dewi Pertiwi yang tampil anggun dengan balutan dress SHAFIRA membawakan lagu yang dipopulerkan oleh Bimbo berjudul Tuhan.

Indah Dewi Petiwi dalam koleksi Majestic Dubai Sparkling Couture

Berbeda dengan Konser Satu Hati yang diselenggarakan sebelumnya di Jakarta, konser kali ini diwarnai oleh beberapa lelang untuk pembangunan pesantren. Sesi lelang yang dipandu oleh Opick beserta Ustadz Derry Sulaiman ini menarik perhatian penonton, selain melelang beberapa lukisan yang pernah ditawar hingga ratusan juta rupiah, Derry Sulaiman juga melelang beberapa lukisan yang ia lukis secara live saat Opik menyanyikan beberapa lagu hitsnya.

Aksi Ustadz Derry Sulaiman Saat Menciptakan Karya Lukisan untuk Dilelang

Tak hanya itu, SHAFIRA juga ikut melelang koleksi eksklusifnya yang pernah dipamerkan dalam ajang New York Fashion Week yang seluruh hasil penjualannya akan didonasikan untuk proyek pembangunan ini.

Koleksi Eksklusif SHAFIRA pada New York Fashion Week

“Konser Satu Hati ini adalah wujud gerakan satu hati dari SHAFIRA serta muslim Indonesia untuk muslim di Amerika. Kali ini selain mengemas konser bersama musisi-musisi yang hadir, SHAFIRA juga melelang koleksi ekslusif yang dipamerkan saat New York Fashion Week, semuanya untuk pesantren pertama di Amerika,” ujar founder SHAFIRA, Feny Mustafa.