SHAFIRA, PELOPOR BRAND BUSANA MUSLIM SEJAK 1989, BERSINERGI DI ITCC 2017

SHAFIRA sebagai brand retail fashion Muslim pertama dan terbesar di Indonesia, yang dirintis oleh Feny Mustafa pada tahun 1989 semakin memantapkan langkah untuk mensejajarkan diri dengan brand-brand internasional melalui kelola management modern serta design fashion muslim yang simpel nan elegan dan bercita rasa global. Di kiprahnya selama 28 tahun, SHAFIRA semakin percaya diri memberikan statement sebagai brand retail fashion muslim terbaik di Indonesia. Menjangkau Indonesia di 23 toko dan kini merambah ke pengembangan e-commerce, SHAFIRA berkomitmen membawa syiar islami di dunia mode Indonesia sekaligus menjadikannya kiblat fashion busana muslim dunia.

Setelah sukses menggelar fashion show di New York Couture Fashion Week (2015), lalu dipercaya untuk mengadakan private show di Austria tepatnya di Kristallwelten Swarovski atau kantor pusat Swaroski di Inssbruck, Austria (2016), SHAFIRA juga akan mewakili Asia Tenggara di ajang SPARKLING COUTURE DUBAI Bulan Oktober 2017, untuk merepresentasikan muslim fashion kelas dunia. Untuk menambah langkahnya di “A Journey to World Class Fashion”, SHAFIRA dengan percaya diri memamerkan koleksinya di ITCC 2017 atau International Textile & Costume Congress yang berlangsung tanggal 7 – 8 September di Aula Timur Institut Teknologi Bandung.

Acara ITCC ini merupakan acara milad Fakultas Seni Rupa & Desain yang pada tahun 2017 ini memasuki usia yang ke-70 tahun. Acara ini didedikasikan untuk akademisi dan expertise di bidang Fashion, Seni dan Desain yang pada akhirnya melahirkan ide-ide inovatif untuk industri komersial. Kongress ini menghadirkan profesor ahli di bidang tekstil dari berbagai negara, yaitu Turki, Finlandia, China, Amerika, Inggris, Singapura dan tentu saja Indonesia. SHAFIRA dan sister brand ENCYCLO turut serta menjadi partisipan acara akademik tersebut.

International Textile & Costume Congress di awali dengan welcoming speech dari Ibu Feny Mustafa (Founder SHAFIRA Corporation) dan juga Kepala Prodi Fakultas Kriya ITB, Dr Yan Yan Sunarya, M.Sn bersama dengan seluruh speaker dan mahasiswa seminar ITCC. DI kesempatan ini, SHAFIRA juga memberikan kesempatan factory visit SHAFCO di hari terakhir kongress. Para profesor sangat antusias dengan segala standar manufacturing SHAFCO. “This is so fascinating. I have never seen a great factory as this in the world. Hundreds of tailors, all employees eat proper and same food as the manager, clean and less noise factory, great lighting, high standard of quality control. This is amazing” ujar Prof Hann dari Leeds University, UK. Tidak hanya itu, SHAFIRA dan peserta ITCC melakukan group discussion yang melahirkan ide-ide luar biasa. “Kami juga sedikit menerangkan mengenai nilai islamik dan halal style dalam setiap kegiatan manufacturing dan usaha kami dan mereka sangat menyukainya, ‘It is brilliant’ kata mereka. Ini menjadi suatu kebanggaan bagi SHAFCO mendapat kunjungan expert dan dukungan penuh untuk memperluas gerak kami di industri fashion dunia.”

Contact SHAFIRA Muslim Fashion : Firdha Rizkya – 0898 517 8907