Seiring dengan perkembangan busana muslim dan hijab di Indonesia, kini items kerudung menjadi salah satu perhatian. SHAFIRA mengeluarkan kerudung inisial atau initial scarf yang menyasar wanita dengan usia produktif.

Tak sedikit orang yang senang dengan inovasi yang diluncurkan oleh SHAFIRA. Kerudung Inisial (initial scarf) SHAFIRA dapat dikenakan sehari-hari baik casual maupun formal. Moment formal saat ke kantor menjadi salah satunya. Kerudung inisial atau initial scarf ini diluncurkan dalam bentuk kerudung segi empat. Sehingga penggunanya merasa nyaman, dikarenakan cara pememakaian kerudung segi empat tergolong mudah.

Tidak di sangka kerudung inisial (initial scarf) ini diminati oleh wanita karir. Mereka juga mengenakan kerudung ini ke kantor ketika mereka bekerja. Wanita karir yang terbiasa mandiri ini tidak hanya memikirkan karir, namun kebanyakan dari mereka memiliki keluarga dan anak. Sehingga, kerudung segi empat menjadi kerudung yang dipilih karena praktis digunakan.

Tentu tidak akan berlebihan jika pemilihan warna kerudung inisial (initial scarf) disesuaikan dengan kegiatan. Misalnya, kenakan warna dengan unsur bumi seperti coklat, cream, hitam dan biru navy untuk mendapatkan kesan natural dan anggun. Sebaliknya, pilih warna-warna terang dan berani saat akan mengunjungi acara tertentu untuk mendapatkan kesan glamor dan elegan.

Salah satu member SHAFIRA yang gemar memakai kerudung initial scarf  adalah Dok Sis, salah satu member SHAFIRA yang menjadi  Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan di Dinas Kesehatan Kota Bandung. Initial scarf yang dikenakan Dok Sis, membuat rekan kerjanya terkesima setelah menyadari bahwa taburan dari kristal Swarovski melukiskan inisial nama, ‘Dok Sis’.

Dok Sis memilih menggunakan kerudung segi empat initial scarf untuk moment formal nya saat ke kantor dikarenakan kerudung tersebut memiliki karakteristik yang menarik, simple dan anggun. Pilihan scarf yang dikenakan oleh beliau adalah scarf dengan nuansa natural seperti hitam.

Untuk para wanita karir, kali ini Dok Sis berbagi tips untuk mengenakan busana dengan nuansa simple dan elegant ke kantor dengan nuansa warna yang natural. Dan kenakan warna berani seperti merah untuk menghadiri jamuan acara di malam hari.